Marilah kaum Muslimin kita majukan masyarakat islam dengan berbisnis secara islami. semoga kita diberikan kekuatan oleh Allah SWT agar bisa membuat Islam rohmatan lil 'alamin Bisnis ala Muslim yang menDunia: Tips irit Listrik

Jumat, 29 Januari 2010

Tips irit Listrik

Aneka Perangkat elektronik rumah tangga beresiko mencemari lingkungan. Dibawah ini adalah cara irit listrik yang ramah lingkungan:
  1. Jika anda menggunakan penghangat ruangan didalam rumah, jangan gunakan suhu yang terlalu tinggi. Pasalnya hal ini akan mempengaruhi daya listrik yang digunakan untuk konsumsi alat listrik tersebut.
  2. Gunakan timer pada pendingin atau penghangat ruangan agar tidak boros dalam pemakaian. jika rumah dalam keadaan kosong, sebaiknya matikan saja.
  3. Pilih peralatan rumah tangga yang tepat dan sesuai dengan daya listrik dirumah kita.
  4. Gunakan alat-alat listrik hanya pada saat-saat diperlukan.
  5. Seterika seluruh baju yang sudah kering sekaligus. Cara ini lebih menghemat listrik ketimbang menyetrika satu persatu baju yang akan dipakai.
  6. Pasang temperature kulkas atau lemari pendingin pada suhu 2-3 derajat celcius dan atur temperatur freezer pada -18 hingga -15.
  7. Jangan memakai air berlebihan.  Matikan keran air ketika bercukur atau menyikat gigi.
  8. Jangan biarkan alat-alat listrik terus tertancap distop kontak karena bisa menguras daya listrik.
  9. Ganti lampu bohlam dengan lampu TL. Meski harganya sedikit mahal, lampu neon lebih hemat listrik daripada lampu bohlam
  10. Sediakan ruangan yang cukup antara kulkas dan dinding agar udara dari kulkas dapat bersirkulasi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar